Showtime Seniman Simatupang Boru Bere, Menampilkan Performa Profesional Trio Simatupang

Suaratapaian. com-Di awal-awal pandemi Covid-19, tentu banyak perubahan terjadi merubah berbagai tatanan, dan sulit untuk bergelut, salah satunya akses pergerakan dibatasi, sudah tentu membawa dampak hilangnya lapangan pekerjaan menjadi salah satu dampak yang dirasakan, terutama Seniman Batak, yang selama ini khusus trio-trio Batak, bisa mengais rezeki dengan bernyanyi di berbagai cafe. Namun pandemi mengubah, yang kemudian oleh sekelompok orang menemukan solusi, diawali dengan konser live streaming. Dampak baiknya tumbuh komunal-komunal seniman Batak berdasarkan marga, salah satunya lahirnya komunitas Artis Seniman Simatupang Boru-Bere (Simatupang ada tiga marga; Togatorop, Sianturi dan Siburian). Komunitas yang menamakan diri sebagai organisasi Persatuan Artis Seniman & Budaya Simatupang Boru-Bere (PASBSB), memiliki anggota 25 orang dengan formasi trio, duet, solo. Saat ini Ketua PASBSB, Harrys Sianturi.


Kini pandemi telah hilang, namun komunitas ini terus bertahan. Maka untuk menjaga stamina kekompakan digelar berkala acara bersama. Kali ini di ulangtahun ke-4 digelar Showtime Seniman Simatupang Boru Bere, pada Jumat, 21 Jui 2024. Dimulai pukul 20:00 WIB. Bertempat di Lapo Siborong borong, Inspeksi Kalimalang No.369, Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


Acara dimulai dengan menyanyikan mars Toga Simatupang yang dikarang JS Simatupang. Di acara ini juga hadir yang sebagai Ketua Pembina PASBSB, JS Simatupang. Dalam sambutannya, menyebut, agar anggota PASBSB tetapi kompak dan sama-sama berjuang, sebab tak ada perjuangan yang sia-sia, asal terus fokus dan bekerja keras. “Mengapa ini saya sampaikan kepada PASBSB, oleh karena sudah mengalami terlebih dahulu, sebab tak ada keberhasilan tanpa perjuang, disitu ada kesabaran, ada kegigihan, terus melatih diri. Hasil tak akan pernah membohongi perjuangan, asal tetap fokus dan bekerja keras, ” pengacara senior ini.

Selesai sambutan dilanjutkan show, masing-masing personil tampil dengan performa menyanyi Trio Simatupang Brothers, Trio Seventuri, Trio Sanama, Trio Romusa, Trio SBB, Duet Harrys dan Rany dan Solo Junio dan Aliandri. Acara dihadiri ratusan penonton, dan bukan saja dari keluarga Simatupang, tetapi tamu datang dari berbagi marga. (HM)

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ten − 2 =