HKBP Distrik XIX Bekasi Menggelar Doa dan Pujian Sekaligus Menggalang Dana Tanggap Darurat

Suaratapian.com BEKASI-Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XIX Bekasi menggelar Doa dan Pujian dan penggalangan dana untuk membiayai program distrik. Bertempat di aula HKBP Resort Jati Sampurna, pada Kamis, 11 Maret 2021. Acara terbilang sukses dan mendapat respon dari banyak jemaat, terkumpul dana Rp 700 juta. Selain pertemuan tatap muka yang diikuti protokol kesehatan, acara juga digelar secara live streaming yang bisa ditonton secara live di youtobe. Dalam sambutannya, Praeses Distrik XIX Bekasi Pdt. Mangatur Manurung, S.Th menyebut, agar acara ini didukung seluruh warga HKBP di Bekasi. “Saya berharap kita semua mendukung acara ini. Jangan lagi kita distrik Bekasi mengharapkan bantuan dari luar Bekasi. Distrik Bekasi harus mesti mampu untuk menolong dirinya,” ujarnya. Distrik Bekasi mandiri dalam menangani bencana dengan tanggap bencana dan ada transparansi mengelola keuangan.

Acara dipanitiai Pdt Jeffry Sitindaon MTh. Dalam sambutannya, Pdt Jeffry menyebut, persiapan acara hanya satu bulan. “Ide ini berawal dari pengalaman menghadapai bencana banjir bandang tempo lalu di Bekasi, dari distrik tak bisa membantu karena tak punya dana. Oleh karena itu digelar malam pencarian dana operasional dan program bantuan tanggap darurat,” ujarnya. Ke depan diharapkan penanganan korban bencana di Bekasi bisa ditangani HKBP Distrik XIX Bekasi dengan adanya Tabe, tanggap darurat.

Sementara Sukur Nababan anggota DPR RI yang juga terpilih dari daerah pemilihan Kota Bekasi dan Kota Depok, menghimbau sebagai anggota jemaat HKBP agar warga gereja HKBP bahu-membahu. “Mari sama-sama berperan untuk membantu seberapa pun yang bisa dibantu, dan mudah-mudahan, dengan bantuan itu bisa membantu distrik untuk memberi pelayanannya pada jemaat,” ujar anggota jemaat HKBP Resort Jatiwaringin.

Sukur juga berharap seluruh jemaat membantu. Dia juga optimis menghadapi keadaan new normal ini, dia juga membakar semangat jemaat agar terus melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu sesama yang membutuhkan. Dan, banyak tokoh-tokoh yang hadir diantaranya; Nikson Nababan, Bupati Tapanuli Utara.  Tri Adhianto Tjahyono, Wakil Walikota Bekasi. Pandapotan Sinaga, anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta. Tampak juga hadir Oloan Nababan dan Janet Aprilia Stanzah anggota DPRD Kota Bekasi. Acara dimeriahkan artis-artis Silangit. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.