Tak Baik Saling Tuding, Kedua Kubu Demokrat Bersatulah

suaratapian.com JAKARTA-Menanggapi masalah yang menimpa Partai Demokrat, pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr. Emrus Sihombing menyarankan, agar kedua kubu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Moeldoko melakukan islah. “Kedua kubu, saya menyarankan untuk islah saja. Tak baik saling tuding, kedua kubu bersatulah,” ujar Emrus kepada suaratapian.com, Jumat (12/3/21).

Dia menambahkan, bila kedua kubu tak bisa menyelesaikan persoalan, malah semakin menyerang kelemahan yang dapat membuka pembicaraan satu sama lain di ruang publik, dapat merugikan Partai Demokrat itu sendiri. Apalagi, untuk mendapatkan dukungan pada proses pemilihan legislatif atau eksekutif nantinya.

“Jikalau itu terus terjadi, yang rugi siapa Demokrat sendiri, padahal dalam politik itu kan bagaimana seni berkompromi bagaimana bertukar kepentingan politik di antara faksi,” jelas pendiri Emrus Corner ini.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, konflik di internal Partai Demokrat kian memanas pasca Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, seminggu lalu. Dimana kubu AHY menyebut, KLB tersebut tak sah, di sisi lain kubu Moeldoko, menuding Kongres 2020 adalah hasil persekongkolan jahat. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.