HKBP Kemang Pratama Bekasi Menggelar Perayaan Tahun Kesehatian dan Pesta Gotilon

Suaratapian.com- HKBP Kemang Pratama menggelar bersama perayaan Tahun Kesehatian dan Pesta Gotilon, pada Minggu, 13 November 2022. Tahun Kesehatian sendiri hanya agenda per tema. Kesehatian melambangkan sikap kebersamaan dan kepedulian di dalam persekutuan, kesaksian, dan pelayanan HKBP. Sementara Pesta Gotilon adalah acara tahunan di HKBP. Namun, tujuan dari Pesta Gotilon ini bagian dari ucapan rasa syukur kepada Tuhan atas kelancaran selama proses menanam hingga waktu panen telah tiba. Seiring berjalannya waktu, simbol untuk ucapan rasa syukur kepada Tuhan tak lagi dalam bentuk hasil bumi tetapi bentuk dari upah dari hasil kerja berupa uang.

Acara didahului kebaktian dengan tema Na Ro Ma Ari Ni Tuhan I (Hari Tuhan Akan Tiba) yang terambil dari nats firman Tuhan Maleaki 3:19-24. Khotbah disampaikan oleh Pdt Mangatur Manurung, MTh, Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi. Saat acara Pasahathon Silua; tampil utusan-utusan dari Kategorial Seksi Sekolah Minggu, Katergorial Seksi Remaja dan Naposobulung, Kategorial Seksi Ina, Kategorial Seksi Ama.

Ketua Panitia, St. Simon Sidabutar berharap acara Perayaan Tahun Kesehatian dan Pesta Gotilon HKBP Kemang Pratama Tahun 2022 bisa mengumpulkan dana, membantu pembelian ruko bangunan gereja. Semenara itu, sekretaris Panitia Sekretaris Panitia Tahun Kesehatian HKBP Kemang Pratama 2022, Abrianto Lumban Gaol, yang juga Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePI), Kota Bekasi ini menyebut, persiapan acara ini memang tak terlalu merepotkan. “Kami gelar acara ini dengan bajet yang sedikit dan sederhana, tentu karena berharap dengan acara ini bisa mengumpulkan sejumlah dana,” ujar ayah dua putri ini.

Mantan Ketua Perkumpulan Senior Gerakan Mahasiswa Kristen dan Ketua Parsadaan Mahasiswa Batak, Semarang 1998 dan Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen (GMKI), Semarang ini juga menambahkan, banyak kemudahan yang dirasakan saat menyiapkan acara ini.

Praeses Mangatur Manurung Bicara Sepuluh Tahun HKBP Distrik XIX Bekasi

Sekilas Gereja HKBP Kemang Pratama

Sementara itu, Pdt. David Ricardo Hutasoit, menyebut, Gereja merayakan puncak dari kesehatian HKBP tahun ini berpesan moral, dimana jemaat diajak untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan. “Kita memberi yang terbaik dari apa yang kita sudah dapatkan dari Tuhan, yang sungguh sangat luar biasa. Kita memberikan yang terbaik bagi Tuhan dari apa yang kita peroleh,” ujar pendeta HKBP Kemang Pratama, ini.

Gereja yang berlokasi di Ruko Perumahan Kemang Pratama beralamat di Jalan Wijaya Kusuma Raya Blok BV. 9-10. Berdirinya gereja adalah beberapa warga jemaat HKBP yang kebetulan tinggal di Perumahan Kemang Pratama, mereka bertemu dan berbincang-bincang dengan Pendeta Resort HKBP Rawalumbu Pdt JAU Doloksaribu yang ketika itu memimpin HKBP Maranatha Rawalumbu. Dari sana muncul ide untuk mendirikan gereja dan warga HKBP yang tinggal di Kemang Pratama, dan disarankan untuk menjadi anggota jemaat gereja.

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 + 2 =