Mensyukuri Hidup Lewat Warisan Buku

suaratapian.com JAKARTA-Ada ungkapan lama mengatakan, “semasa ada kesempatan beri yang terbaik.” Itu artinya jika masih ada jatah umur, secara hukum alam pertumbuhan fisiologis pasti terjadi dan perlu disyukuri dengan menggunakan kesempatan untuk kemaslahatan. Tujuannya tentu untuk menjadikan diri jadi pribadi yang taraf, berpikir maupun bertindak makin bijak. Makin berumur seseorang sudah semestinya makin bijaksana dan orientasi memberi warisan bagi sesama. Mewariskan hal penting bagi kemaslahatan. Paling tidak itulah yang dilakukan Vickner Sinaga, mantan Direktur Operasi Indonesia Timur PLN. Pria kelahiran Sidikalang, 5 Desember 1957, ayah lima anak dan lima cucu ini, tiga tahun belakangan ini setiap merayakan ulangtahunnya melaunching buku baru. Kali ini, merayakan ulangatahun ke-63, pada Selasa (8/12/20). Bertempat di Rarampa, Resto Manado, Mahakam, Jakarta Selatan.  Sebelum acara peluncuran buku digelar ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Janto Sihombing, M.Th.

Dalam renungan singkat, Pendeta Janto menyebut, bahwa orang yang memahami hidupnya adalah milik Tuhan akan dengan rendah hati mengatakan, bahwa tujuan hidupnya adalah Tuhan. “Maka kita harus mempertanyakan kepadaNya dengan doa, apa maksudNya untuk menghadirkan kita di dunia ini? Tentu, untuk memahami ini perlu menanyakan langsung dengan Tuhan. Kita tak punya tujuan lain selain menjalankan tujuan Tuhan,” jelas Praeses HKI Daerah VII Pulau Jawa.

Janto juga mengatakan, tak mudah menjalankan, namun asal diri bersukacita, berdoa dan mengucap syukur senantiasa, sudah pasti bisa menjalaninya. “Sebab hidup yang benar adalah senantiasa mengucapkan syukur.” Di sela-sela ibadah, acara dihibur juga dengan cucu-cucunya dengan bernyanyi lagu-lagu rohani. Selesai ibadah digelar launching buku, dan tentu mengikuti protokol kesehatan. Buku serial bertajuk Out of The Box yang ke-3, dengan judul: Aktual dan Kontekstual. Sebelumnya, seri kedua Solusi Out of The Box diberi tajuk Konsep dan Implementasi, seri pertama Solusi Out of The Box Orisinil dan Inspiratif.

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.