St Ramses Butarbutar SH, MKn; Maju Jadi Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Jakarta

suaratapian.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) telah resmi menutup pendaftaran untuk calon legislatif dan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, pada Minggu, 14 Mei 2023, menjelang pukul 00. Khusus anggota DPD atau kerap disebut calon senator akan terpilih mewakili setiap provinsi dari empat calon yang suaranya terbanyak. Dan, khusus calon anggota DPD dari daerah pemilihan DKI Jakarta diperkirakan telah mendaftar puluhan calon anggota DPD untuk memperebutkan empat kursi tersebut. Tentu masih ada tahapan lanjutan pengumuman resmi siapa-siapa saja yang lolos menjadi calon. Oleh karena dorongan antusiasme, salah calon DPD DKI Jakarta yang di awal-awal mendaftar adalah St Ramses Butarbutar. Bersama tim sukses Ramses datang ke Kantor KPUD DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin, 8 Mei 2023 untuk menyerahkan seluruh formulir pendaftaran.

Jejak Ramses adalah professional di bidang hukum, notaris. Saat ini  Ketua Badan Audit HKBP Distrik VIII DKI Jakarta, juga Pengurus Ketua Seksi Ama HKBP Distrik VIII DKI Jakarta ini. Pria kelahiran Porsea ini cepat-cepat mendaftar selain karena semangat juga karena dia bersama jemaat di HKBP Tomang berjiarah ke Israel.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua. Om Swastiastu. Namo buddhaya. Salam kebajikan. Rahayu. Saya St Ramses Butarbutar SH, MKn, resmi mencalonkan diri menjadi anggota DPD dari Jakarta,” sebutnya setelah kelengkapan persyaratan calon diterima bagian administrasi KPU Jakarta.

St Ramses Butarbutar SH, MKn, Resmi Mencalonkan Diri Jadi Anggota DPD Dari Jakarta

”Pertama yang terhormat kedua KPU Jakarta dan seluruh jajaran. Terima kasih atas sambutan hangat atas senyum yang diberikan kepada kami para calon, sampai dengan hari ini, di hari pertama saya telah menyatakan, bahwa KPU Provinsi DKI Jakarta harus jadi barometer pelayanan, karena terlihat dari profesionalisme yang telah diberikan, program mudah-mudahan,” puji Ramses.

Dia juga berharap, profesionalisme yang ditunjukkan KPUD Jakarta akan berlanjut sampai dengan tahapan Pemilu tuntas. Sampai dengan penghitungan suara dari Pemilu Februari 2024 berharap berjalan dengan baik. “Terima kasih juga kepada media. Terima kasih juga saya sampaikan kepada tim saya, dan juga tentunya kepada keluarga saya yang telah mendukung dan membantu pencalonan saya sebagai calon anggota DPD DKI Jakarta,” sebut Ramses.

“Harapan saya kepada warga Jakarta. Mari kita hadapi sebagai sebuah pesta demokrasi sebagai, sebuah pesta sukacita bergembira, tidak ada di sana isu-isu yang menimbulkan efek negatif. Tidak ada suara dan lain-lain. Kita menyambut pesta demokrasi ini sebagai pesta yang riang pesta sukacita,” ujar jemaat HKBP Tomang ini.

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 + six =