Anggota Dewan Kota Bekasi, Murfati Lidianto Mendapat Penghargaan Tokoh Kristiani Pilihan Majalah NARWASTU 2020

Suaratapian.com BEKASI-Penghargaan adalah semacam apresiasi bagi mereka yang telah berbuat, berprestasi, loyal terhadap tugas pelayanannya. Adalah majalah NARWASTU yang konsisten, berbeda dari media Kristiani lainnya, terus-menerus memberi penghargaan bagi tokoh pilihannya tiap tahun. Pasalnya, Majalah NARWASTU selama ini selalu hadir dengan sajian khusus di akhir tahun, yakni memilih 21 Tokoh Kristiani Pilihan Majalah NARWASTU. “Pemberian penghargaan merupakan suatu tanda apresiasi dari NARWASTU dan bertujuan untuk menaikkan motivasi para pigur untuk tetap menginspirasi. Salah satunya yang kami beri penghargaan adalah ibu Murfati Lidianto, Anggota DPRD Kota Bekasi,” ujar Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos.

Tradisi yang telah puluhan kali, tiap tahun sejak tahun 2003 berlangsung, sama seperti tahun-tahun lalu, tokoh-tokoh yang ditampilkan ini merupakan figur yang pernah diberitakan di majalah ini. Mereka dianggap Tim Redaksi Majalah NARWASTU figur yang inspiratif, mampu memotivasi, Pancasilais dan peduli pada permasalahan gereja dan masyarakat.

“Ke-21 figur ini kami seleksi dari 100 lebih tokoh Kristiani yang pernah dipublikasikan Majalah NARWASTU. Dan ada di antaranya berlatar belakang rohaniwan, akademisi, pakar hukum, pimpinan partai politik, wakil rakyat, pimpinan gereja, motivator, pejabat negara, jenderal purnawirawan, pengusaha, pimpinan ormas Kristen dan jurnalis. Majalah NARWASTU menilai mereka adalah sosok-sosok berpengaruh dan bisa menjadi teladan di tengah masyarakat,” tambah peraih award, “Jurnalis Muda Motivator 2009 Pilihan Majelis Pers Indonesia,” kepada suaratapian.com.

Selain, Murfati Lidianto, S.E., M.A anggota DPRD Kota Bekasi ini, ada 20 tokoh Kristiani 2020 pilihan Majalah NARWASTU yakni; Mayjen TNI (Purn.) Jan Pieter Ate, M.Bus, M.A., mantan petinggi di Kementerian Pertahanan RI. Febry Calvin Tetelepta, M.H, Deputi I Kantor Staf Presiden RI. Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST seorang teolog HKBP.

Murfati Lidianto, S.E., M.A, Anggota DPRD Kota Bekasi

Lalu, almarhum Pdt. Wilhelmus Latumahina, pencipta lagu Hidup ini Adalah Kesempatan. Kamaruddin Simanjuntak, S.H. seorang pengacara dan ketua umum partai PDRIS. Dr. Rofinus Neto Wuli, Pr. S.Fil., M.Si, seorang rohaniwan Katolik. Hulman Panjaitan, S.H., M.H, pakar hukum yang juga dekan di Fakultas Hukum UKI. Yunie Murwatie, S.E., CTM seorang perempuan tangguh, pengusaha. Dr. Sahat HMT Sinaga, S.H, seorang organisatoris, penatua gereja dan notaris.

Selain itu, ada Derman P. Nababan, S.H., M.H, saat ini Wakil Ketua Pengadilan Negeri Subang. Pdt. Nicodemus Sahbudin, M.Th, M.A, rohaniwan. Danang Priyadi, M.M. seorang ahli penjualan buku dan motivator. Darwis Manalu, seorang sosok pengusaha dan penatua gereja. Dr. Ir. Rahmat Manullang, M.Si, cendekiawan. Frans M. Panggabean, M.M., MBA, pengusaha. Dwi Sapta Sedewa Brata motivator dan cendekiawan. Maretta Dian Arthanti, anggota DPRD Banten. Dr. Ir. Martuama Saragi, M.M, tokoh masyarakat. Drs. Paul Maku Goru, M.M seorang jurnalis senior, dan  Sahat M.P. Sinurat, S.T., M.T, pimpinan ormas Kristen, saat ini Sekretaris Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia.

Perlu juga diingat, tahun 2017 lalu, Murfati sendiri juga mendapat pernghargaan dari PEWARNA sebagai politisi dan aktivis Gereja. Anggota Paroki Gereja Katolik Santa Albertus dipilih karena sepak terjangnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Dewan Kota Bekasi. Pemberian penghargaan yang saat itu bertepatan Rakernas 2017 PEWARNA yang kepanitiaannya diketuai, Hotman, penulis dengan nama pena Hojot Marluga tersebut. Pemberian penghargaan kepada 21 Tokoh Kristiani ini juga harapannya agar mereka tetap menjadi sosok Kristiani yang memberi inspirasi dan memberi keteladanan di tengah kurangnya sosok-sosok teladan di negeri ini. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.