Binton Nadapdap, S.Sos.M.M; “Keluarga Adalah Sumber Kekuatan Dalam Berjuang”

Suaratapian.com-Keluarga merupakan pondasi utama berjuang dan membangun sebuah peradaban, dalam kehidupan sosial keluarga merupakan rujukan keberhasilan dan kebahagiaan seseorang. Keluarga adalah roh dan spirit, untuk membangun semangat, ajaran agama pun menyebut, bahwa keluarga harus dijadikan pondasi atau dasar pijakan, dipahami Binton Nadapdap, S.Sos.M.M, sebagai kepala keluarga. Dia mengajak dan mengajarkan pada istri dan anak-anaknya untuk sehati sepikir dalam hal perjuangan. “Sebagai orangtua yang sudah berjanji di depan altar gereja ketika dibaptis kita orangtua berjanji membawa anak kita untuk mengenalkan Tuhan dan melakukan kebaikan dan kebenaran. Mengajarkan budaya juga sangat penting agar memahami adat istiadat dan sejarah nenek moyang kita. Soal budaya anak saya ajarkan agar bisa martagading dan sudah melayani di gereja sebagai pemain tagading, Agnes martagading di youtube Binton Sukses, sudah ditonton hampir 400.000 kali.”

Binton Nadapdap, Seorang Kolektor Sejati Pasti Memiliki Idealisme Hati Merawat

Peran anak dan keluarga tampak ketika Binton ketua panitia Diskusi dan Saran Percepatan Provinsi Tapanuli. Terlihat kehadiran anak-anak dan istri untuk mendukung kesuksesan acara tersebut. Padahal Binton sendiri tak menyuruh mereka datang, nyatanya mereka datang, setelah pulang sekolah, mereka aktif membantu panitia, kedatangan mereka justru menambah semangat panitia.

“Tentu saya mengajarkan anak-anak untuk mendukung panitia Protap dan ikut tanda tangan deklarasi di kanvas putih yang sudah disiapkan panitia. Diskusi tersebut juga mereka ikut mendengar. Ini adalah bagian dari pengenalan dini arti sebuah perjuangan, yang harus kita mulai dari keluarga,” sebutnya.

Pria kelahiran Pematang Siantar, 5 Oktober 1970. Suami dari Elly Dinar boru Simanjuntak S.E. Ayah tiga anak; Agnes Ria Febriyanti boru Nadapdap, Cindy Debora Bestaida boru Nadapdap, dan Davinci Edison Nadapdap. Ketiganya kompak.

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × five =