Ben Sound & Production Jitu Menangani Perhelatan Akbar dengan Solusi Acara Satu Atap

suaratapian.com-Keberhasilan satu perhelatan sudah tentu ditentukan dan ditunjang peralatan dan perlengkapan. Karenanya, panitia yang terbentuk juga di setiap menggelar acara butuh mitra-mitra yang bisa professional menangani berbagai perlengkapan acara; seperti penyediaan panggung, sound system, pencahayaan, lalu layar lebar, bahkan peralatan musik. Kini, usaha seperti ini memang mengeliat terus dan tentu untungnya menggiurkan, asal bisa ditangani dengan baik niscaya bisa berkembang. Soal modal di awal boleh jadi besar, tetapi tergantung kemampuan memanajemi jauh lebih penting, mengajak kerjasama dan bermitra. Tantangan dalam memilih bisnis ini adalah kurang banyaknya acara yang membutuhkan peralatan yang memadai.

Usaha seperti ini umumnya disebut sebagai Event Organizer pengelola suatu kegiatan. Setiap kegiatan yang diselenggarakan bertujuan untuk memperoleh keuntungan di kedua belah pihak, baik penyelenggara maupun yang hadir pada saat kegiatan berlangsung.

Selain merupakan bisnis yang tak akan pernah sepi, bisnis seperti ini memiliki peluang bisnis yang besar. Atas dasar itulah Yonathan Andi Gunawan memilih usaha yang dirintisnya sejak lima tahun lalu bernama; Ben Sound & Production.

Tentulah bagi setiap orang terbuka peluang jadi usahawan seperti ini, tetapi tidak pada semua orang bisa mampu mengelola usaha ini. Lalu, bagaimana memulai usaha ini? Pengalamannya dimulai dari beberapa vendor, cuman semua ini bendera yang dipimpinnya; ben sound & production. “Orang suka memanggil saya ben, tetapi kan nama saya Yonathan.”

Perusahaan yang dipimpin pria kelahiran 1991 ini mampu menyediakan peralatan yang menyeluruh untuk memeriahkan acara, dari kecil  hingga acara besar. “Jangan ragu untuk mendapatkan konsultasi gratis dengan kami!”

Yonathan Andi Gunawan pendiri Ben Sound & Production

Ditanya soal nama ben, ternyata itu asal usul nama almarhum, ayahnya. “Kebetulan saya bikin ini untuk mengenang beliau yang pas saya cari namanya, kebetulan dalam bahasa Hungaria  nama Ben punya arti diberkati. Maka saya berharap semua yang menyewa juga nanti akan diberkati.”

Yonathan bukan dari keluarga kaya, malah orangtuanya pun bukan usahawan. “Orangtua tak punya usaha. Saya suka saja usaha seperti ini sebenarnya karena waktu itu ada satu tempat yang memang butuh sekali sound system,” ujarnya bercerita, awalnya usaha ini dirintisnya.

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × three =